Tahukah Anda? Faktanya Nazi Ikut Membantu Dalam Kemerdekaan Indonesia



 
   Apakah anda tahu? Nazi ikut membantu kemerdekaan Indonesia?.
  Tentu kita tahu apa itu Nazi. Nazi adalah pasukan tentara pada masa PD II yang dibentuk oleh Jerman. Dari pengetahuan yang kita tahu dan ditanamkan dari dulu,  Nazi di paparkan sebagai kelompok militer yang jahat dan kejam, namum menurut pendapat saya, kita memandang mereka seperti itu dikarenakan pengaruh dari Amerika yang pada saat PD II sebagai lawan dari Jerman. Ada beberapa kontribusi Nazi terhadap kemerdekaan Indonesia.

1. Nazi Mengirimkan Persenjataan Untuk Indonesia
    Nazi yang dipimpin oleh Hitler pernah mengirimkan persenjataan ke Indonesia saat Indonesia masih dijajah oleh Belanda. Pada saat itu Ir Soekarno sering melakukan pembahasan dengan Hitler melalui perantara seorang berkewarganegaraan Jerman yang memiliki pabrik coklat di Indonesia. Saat itu Soekarno meminta bantuan persenjataan kepada Hitler, dan Hitler pun mengirimkan senjata-senjata ke Indonesia dengan 57 kapal selam yang melewati laut Atlantik dan Afrika. Persenjataan itu dikirim dalam kurun waktu 1942-1945 untuk memerangi Belanda.

2. Hitler menyumbangkan mesin ketik untuk mengetik naskah proklamasi.
   Beberapa sumber mengatakan, pada saat kekalahan Nazi, Hitler melarikan diri ke Indonesia untuk mencari perlindungan, karena di Indonesia juga masih terdapat tentara Jepang. Pada saat Hitler di Indonesia dia menyumbangkan sebuah mesin ketik miliknya ke rumah Laksamana Maeda untuk alat pengetik naskah proklamasi.

   Itu adalah pendapat saya tentang Nazi dan bantuan Nazi terhadap Indonesia. Kita mendapat informasi dan pendidikan banyak yang mendapat pengaruh dari Amerika, bahkan banyak fakta lain yang disembunyikan Amerika sendiri.

By: Mohammad Dian Irawan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Point Blank (CSPB) Android Versi 1.4 Apk Terbaru Offline

5 Film Yang Akan Rilis Tahun 2017